Minggu, 03 Mei 2015

Peluang Usaha Atau Bisnis Online Untuk Pemula

Sebenarnya banyak sekali peluang usaha atau bisnis online tetapi kali ini saya akan memberikan beberapa peluang bisnis yang bisa sobat terapkan sendiri di rumah, adapun peluang usaha online yang bisa sobat komputer terapkan sebagai berikut :

Peluang Usaha Atau Bisnis Online Untuk Pemula

1. Jasa Pembuatan Website

Bagi sobat komputer yang mempunyai keahlian dalam bidang pembuatan blog atau website, peluang bisnis ini sangat menjanjikan, karena dewasa ini banyak sekali perusahaan, instansi, maupun perseorangan sudah mulai go online. Sobat sendiri juga tidak memerlukan keahlian khusus seperti penyusunan kode - kode program yang dilakukan mulai dari awal, karena sekarang ini telah banyak platform yang bisa sobat pakai dan sangat mudah untuk dipelajari, mengenai tampilan sobat juga bisa menggunakan template yang gratis atau berbayar yang sudah banyak sekali disediakan di dunia maya dengan tampilan yang unik sekaligus juga profesional. syarat utama untuk memulai bisnis ini adalah sobat sendiri tentunya harus mempunyai website bisnis yang mempunyai tampilan profesional dan meyakinkan.

2. Menjadi Publiser Iklan Baris

Banyaknya kebutuhan mengenai iklan membuat peluang usaha ini bisa juga menjadi pilihan tepat untuk sobat geluti. bagaimana cara memulainya ? tentunya untuk memulai bisnis ini sobat harus menyediakan situs website yang juga dilengkapi dengan space iklan, atau bisa juga sobat membuka situs iklan baris dan kunjungan perhari harus mencapai ribuan. banyak sekali situs - situs iklan baris yang menjadi rujukan bagaimana cara mainnya. salah satu contoh dengan menyediakan space iklan yang disewakan perbulan atau pertahun dengan nominal harga tertentu. atau bisa juga dengan sistem penyewaan iklan apabila pasang 1 bulan free tetapi apabila dipasang selama satu tahun ada nominal harganya.

3. Menjadi Bloger Profesional

Peluang bisnis yang satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk berbisnis online, banyak sekali bloger yang meraup penghasilan bahkan sampai mengalahkan gaji para pegawai, dan saya yakin pasti sobatpun bisa melakukannya dengan membuat artikel yang bermanfaat bagi orang lain. biasanya penghasilan dari blog sendiri berasal dari iklan PPC ( Pay Per Clik ) atau bisa juga dari iklan dengan sistem Afiliasi, beberapa penyedia layanan iklan PPC adalah Google Adsense, Kliksaya, Adplus dan lain - lain.

4. Menjadi Reseller Atau Dropshiper

Reseller atau dropshiper merupakan bisnis online yang menjual kembali barang yang dia beli dari supplier, tetapi jenis bisnis online ini mempunyai keuntungan yaitu sobat tudak akan dipusingkan dengan pengadaan barang serta proses pengirimannya. Biasanya supplier yang menawarkan program dropship atau reseller akan bersedia mengirimkan barang kepada pelanggan dengan menggunakan kemasan yang menyebutkan nama toko online sobat, jadi sobat tidak perlu kawatir akan kehilangan pelanggan di kemudian harinya. Kebanyakan produk yang dijual dengan sistem Reseller atau Dropshiper merupakan barang fisik ( Berbentuk ).

5. Jasa Penulisan Kontent

Menjadi penulis kontent juga merupakan peluang usaha yang bisa dijadikan pilihan juga, sobat bisa membuat kontent dalam bentuk text, gambar, ataupun video, peluang ini bisa anda jalankan karena banyak sekali pemilik situs atau website yang tidak sempat meluangkan waktunya untuk membuat kontent untuk situs mereka, atau bahkan tidak mempunyai skill dalam hal menulis kontent.
Sekarang ini peluang pembuatan kontent video juga terbuka lebar, karena banyak perusahaan atau instansi yang membutuhkan kontent video marketing untuk mempromosikan produk - produk mereka, sobat sendiri yang mempunyai kemampuan dalam bidang editing video dan animasi bisa juga menggeluti bisnis ini.

6. Membuka Toko Online

Dewasa ini banyak sekali bermunculan situ toko online yang menjual produk baik berupa barang atau jasa, dan bisa dibilang banyak juga yang sudah sukses menjalankan bisnis toko online ini, apalagi bagi pengusaha UKM, membangun toko online sangat cocok sekali untuk ditekuni.
Model bisnis online yang satu ini mempunyai syarat utama yaitu sobat harus menyediakan stok barang yang akan dijual yang nantinya sobat promosikan melalui website sobat, produk yang bisa sobat jual bisa berupa barang fisik atau juga bisa produk digital. biaya yang dibutuhkan juga relatif lebih ringan dari pada sobat membuka toko fisik.

7. Membuka Konsultan Online

Bisnis online yang satu ini cocok sekali bagi sobat yang mempunyai skill tertentu, contohnya apabila sobat mempunyai keahlian mengenai asmara, sobat bisa membuka jasa konsultasi mengenai asmara, atau mungkin sobat mempunyai keahlian dibidang SEO sobat juga bisa membuka jasa konsultasi SEO, atau mungkin mempunyai keahlian dalam bidang pengobatan, tentunya semua itu via online.
Demikian artikel mengenai Cara Bisnis Online Dan Peluang Usaha Online Untuk Pemula, semoga bisa bermanfaat bagi sobat komputer sekalian dan menjadi motifasi untuk sobat membangun bisnis online sendiri dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar